Sunday, February 5, 2012

Penambahan Alat Tempur Indonesia Tidak Mengancam Negara Tetangga

Jakarta -Negara-negara tetangga tidak mempermasalahkan dengan penambahan alat tempur tempur Indonesia. Sebab masih dalam batas wajar sebagai alat pertahanan.

"Sejauh ini tidak, kita sudah sangat terbuka untuk memodernisasi alutistsa kita yang jauh ketinggalan," kata Jubir Kemlu, Michael Tene, dalam jumpa pers di kantornya, Jalan Pejambon, Jakarta, Jumat, (3/2/2012).

Menurut Tene, alat tempur yang dimiliki Indonesia masih belum membayakan negara lain seperti Malaysia, Singapura atau Australia. "Dengan ini sifatnya untuk pertahanan dan tidak pernah untuk mengancam negara lain," terang Tene.

Bagaimana soal pertemuan Wakil Gubernur Sulawesi Utara dengan perwakilan dari Kedubes AS?

"Kemlu sudah mendapatkan klarifikasi dari Pemda Sulut bahwa tidak benar kalau Pemda Sulut mau mengadakan kerja sama perbatasan dengan AS. Saat kunjungan perwakilan AS ke Pemda Sulut, bicara tentang situasi di Sulut. Termasuk kondisi di daerah perbatasan dengan Filipina, kondisi perbatasannya baik," tutur Tene.

Kedua belah pihak, imbuhnya, hanya berbagi informasi. Pembicaraan tidak mengarah pada pembentukan kerja sama perbatasan dengan AS.�
(asp/vta)
sumber : detik.com

0 comments:

Post a Comment